Jumat, 11 November 2011

Aktualisasi Diri

Banyak orang yang belum mengetahui arti dari kata-kata "aktualisasi diri", mungkin karena jarang orang yang menggunakan kata ini di kehidupan sehari-hari atau memang jarang ada pelajaran di sekolah yang mengeluarkan kata ini. aktualisasi ini sebenarnya banyak memiliki arti. Para ahli psikologi banyak yang mempunyai pendapat sendiri tentang arti dari kata aktualisasi diri. Mereka memberikan kontribusi yang berbeda-beda, tetapi mungkin untuk arti umum dari kata ini adalah kebutuhan naluriah pada manusia untuk melakukan yang terbaik dari yang dia bisa. Itu yang saya dapatkan ketika browsing di internet dan saya mulai mempelajari dan mendapatkan bahwa arti dari aktualisasi diri menurut saya adalah pembentukan suatu keinginan yang sangat karena suatu kegagalan yang terjadi sebelumnya dan hal ini merubah semua pemikiran seseorang untuk menjadi lebih baik dari yang lain dan terbaik dari semua. Pengalaman saya dalam aktualisasi diri mungkin banyak tetapi saya aka bercerita tentang satu pengalaman saya. Saat lulus dari sekolah, mulailah kegiatan yang namanya mencari perguruan tinggi itu dimulai. Bukanlah hal yang sulit untuk menemukan perguruan tinggi, karena di Jawa Barat saja sudah ada ratusan perguruan tinggi baik negeri dan swasta. Saya berminat kepada salah satu perguruan tinggi pemerintah yaitu stan. Ujian yang memang cukup sulit membuat saya kewalahan, walaupun saya berusaha untuk melakukan yang terbaik tetapi nasib berkata lain, saya gagal lulus dalam ujian tersebut. Semua hal ini merubah pemikiran saya, untuk tahun depan saya harus benar-benar mempersiapkan hal ini dengan baik dan tak ada lagi yang namanya kegagalan, saya akan melakukan yang terbaik. Saya beru menyadari bahwa aktualisasi diri sangat diperlukan dalam kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar