Selasa, 29 Mei 2012

Manusia Dan Keindahan

Keindahan identik dengan kebenaran. Keindahan adalah sifat-sifat yang merujuk kepada sesuatu yang indah di mana manusia mengekspresikan perasaan indah tersebut melalui berbagai hal yang mengandung unsur estetis yang dinilai secara umum oleh masyarakat.

Keindahan dalam arti luas meliputi
  1. Keindahan Jasmani
  2. Keindahan Seni
  3. Keindahan Alam
  4. Keindahan Moral
  5. Keindahan Intelek

 Manusia menikmati keindahan berarti manusia mempunyai pengalaman keindahan. Pengalaman  keindahan biasanya bersifat visual atau terdengar, walaupun tidak terbatas pada dua bidang tersebut. Keindahan tersebut pada dasarnya adalah almiah. Alam itu ciptaan Tuhan. Alamiah itu adalah wajar tidak berlebihan dan tidak kurang. Konsep keindahan itu sendiri sangatlah abstrak ia identik dengan kebenaran. Batas keindahan akan behenti pada pada sesuatu yang indah dan bukan pada keindahan itu sendiri. Keindahan mempunyai daya tarik yang  selalu bertambah,  sedangkan yang tidak ada unsur keindahanya tidak mempunyai daya tarik. 

Untuk keindahan dalam merenungkan sesuatu hal itu juga bisa kita lakukan disaat kita sedang tidak dalam keadaan yang mood untuk memikiran keindahan tersebut , tetapi ada saat nya kita merenungkan saat itu dimana kita telah melihat dan melakukan keindahan dalam kehidupan bahwa yang kita lakukan itu adalah benar atau salah keadaannya dan dari tindakan kita dan sekitar kita itu sendiri .
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar